JUAL TAHU BAKSO SIDOARJO - SURABAYA

Rp 2.000


JUAL TAHU BAKSO SIDOARJO - SURABAYA


Tahu bakso adalah makanan yang banyak ditemukan di daerah Ungaran, Kabupaten Semarang, meski asal usul makanan itu memang belum diketahui secara pasti, namun banyak yang beranggapan bahwa tahu bakso dibawa oleh pedagang dari Tionghoa.

Puluhan sentra industri dan penjualan tahu bakso terdapat di Kabupaten Semarang, antara lain Tahu Bakso Woning di Jalan Kakap Raya, Sebantengan, Ungaran Barat dan Tahu Bakso di Ungaran Timur.

Tahu bakso Ungaran biasanya berbentuk persegi panjang, namun tak jarang yang berbentuk segitiga dengan bahan dasar tahu yang diisi daging giling, seperti halnya proses pembuatan bakso. Tahu bakso sangat nikmat disajikan dalam bentuk goreng maupun direbus dengan kuah daging.
kini Tahu bakso bisa di pesan secara Online melalui Jual Snack Box Di Sidoarjo ,atau Jual Snack Box Murah Yang Enak Di Sidoarjo

Bahan Dan Bumbu

Tahu putih goreng 20 buah, keluarkan isiannya
Daging sapi/ayam/ikan giling 500 gr
Bawang putih 5 butir
Lada putih½sdt
Garam dapur ½ sdt
Tepung kanji5 sdm
Tepung terigu 2 sdm
Bawang daun 1 batang, cincang
Air putih secukupnya, untuk rebusan
Cara Membuat Tahu Bakso Nikmat Sederhana dan Mudah

Cara Membuat Tahu Bakso

Giling daging yang sudah dipilih sampai halus kemudian campurkan dengan garam, lada putih, bawang putih halus, cincangan bawang daun, tepung terigu dan tepung kanji, aduk dan uleni sampai merata dan kalis.
Belah tahu putih goreng lalu ambil bagian dalamnya dan ganti dengan adonan bakso yang sudah dibuat di atas. Sisipkan sampai penuh dan padat.
Rebus air yang sudah disiapkan sampai mendidih lalu masukkan tahu bakso ke dalamnya. Tunggu sampai matang lalu angkat dan tiriskan.
Tahu bakso sudah selesai dibuat dan dapat dikemas atau disimpan dalam lemari es untuk diolah kembali nanti. Tahu bakso ini bisa diolah kembali menjadi komposisi tambahan dalam penyajian bakso, cuanki, siomay, batagor atau juga gorengan untuk cemialn dan pelengkap hidangan di meja makan. Dapatkan juga Snack Box Yang tak kalah enak seperti JUAL  KROKET SIDOARJO - SURABAYA 

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pasar Catering | Paket Nasi Box, Nasi kotak, Snack Box Sidoarjo - Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger