TIPS SUKSES BISNIS CATERING

TIPS SUKSES BISNIS CATERING


Tips sukses jualan catering – Di zaman sekarang, banyak orang ingin memulai bisnis. Ada yang dijadikannya usaha sampingan, ada pula yang dijadikannya sebagai pendapatan utama. Dan pelaku usahanya pun semakin beragam, mulai dari siswa sekolah, mahasiswa, karyawan, fresh graduate sampai ibu rumah tangga.

Biasanya untuk ibu rumah tangga lebih memilih bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah khususnya daerah mereka sendiri seperti perusahaan Jual Snack Box Murah Di Sidoarjo. Karena selain berbisnis, mereka juga harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga, mulai dari mengurus anak, mencuci, memasak, sampai bersih-bersih rumah.

Ada banyak jenis bisnis yang bisa dijadikan sebagai bisnis rumahan di suatu daerah. Misalnya Jual Snack Box Murah Yang Enak Di Sidoarjo, jual es jus, nasi uduk, sampai membuat aneka snack, roti dan kue.  Roti, snack dan aneka kue merupakan salah satu produk yang banyak dicari dan dibutuhkan masyarakat.

Masalahnya, para pelaku usaha catering, snack dan aneka kue ini seringkali mengalami penurunan omset menjelang liburan sekolah. Maka dari itu, agar omset selalu stabil meski hari libur sekolah, ada beberapa strategi yang perlu dijalankan.

Tips Sukses Jualan Catering

Aneka kue cokelat
Tips sukses jualan catering, snack dan aneka kue :
Meluaskan pasar snack box, roti dan aneka kue
Anda bisa meluaskan pangsa pasar ke kantor-kantor di kota anda. Biasanya perkantoran, baik swasta maupun pemerintah, seringkali membutuhkan roti, snack box dan kue untuk rapat, presentasi dan berbagai kegiatan sejenis.

Untuk itu, anda dapat membuat surat penawaran ke bagian General Affair atau pengadaan di kantor-kantor yang menjadi target pasar anda. Jika sudah deal dan kerja sama berjalan dengan baik, maka anda tak akan lagi galau meski sekolah sedang libur.

Perluas Distribusi

Hampir mirip dengan langkah yang pertama, di bagian ini anda bisa melakukan sistem konsinyasi (titip produk) ke berbagai minimarket, toko kelontong, warung-warung yang ada di sekitar anda. Dengan sisten konsinyasi, para distributor akan membayar anda jika ada barang yang laku.

Lakukan kerja sama dengan EO
EO (Event Organizer) atau penyelenggara acara seringkali mendapat hajatan besar, mulai dari pernikahan, pesta dan yang lainnya. Bekerjasamalah dengan para EO di kota anda. Dengan begitu, anda bisa memasok keperluan kue, roti atau snack yang dibutuhkan para EO.

Promo online
Mungkin selama ini anda hanya berkutat pada promosi secara offline saja. Padahal promosi online juga sangat efektif dan efisien. Anda bisa mulai dengan membuat akun gratis di berbagai media sosial, mulai dari facebook, twitter, instagaram, path dan lainnya.

Dalam sistem online, pelanggan harus membayar terlebih dulu barang yang dipesan dari anda. Setelah itu barulah anda mengerjakan dan mengirimkan pesanan tersebut. Cara seperti ini dapat meminimalisir penipuan dalam sistem jual beli online.

Buat inovasi
Salah satu hal wajib dalam keberlangsungan sebuah bisnis adalah inovasi. Anda bisa membuat berbagai macam inovasi terhadap produk kue, roti dan snack anda. Misalnya inovasi dari segi rasa, bentuk atau yang lainnya.

Itulah beberapa tips sukses jualan roti, snack dan anek kue yang bisa saya bagikan. Yang terpenting anda harus segera action dan mempraktekkannya, dengan begitu anda sudah semakin dekat dengan kesuksesan :)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pasar Catering | Paket Nasi Box, Nasi kotak, Snack Box Sidoarjo - Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger